Jujur Itu Keren!

jujur5

Ternyata video Save Maryam itu ada yang versi Perancis-nya juga. Dan menariknya, video ini diposting oleh sebuah akun dengan nama, “MrAlgerienCatholique” dengan judul, “Indonesia tidak akan lagi menjadi negara mayoritas muslim pada 2035: 2 juta orang Indonesia keluar dari islam per-tahun” (L’Indonésie ne sera plus musulmane en 2035 : 2 000 000 D’INDONESIENS QUITTENT L’ISLAM PAR AN).
http://www.youtube.com/watch?v=H018SlMYSZQ&feature=share&list=PL2D0E05DEE13CD909

Setelah saya cek, ternyata hanya judulnya saja yang bahasa perancis, tetapi isinya malah Bahasa Arab. Mungkin karena orang2 Algeria itu bilingual, Arab dan Perancis, maka tak aneh judulnya Perancis, tapi isinya bahasa Arab. Lain halnya, dengan video “Save Maryam Campaign – Portuguese”. Kalau ini benar2 video Save Maryam dengan menggunakan subtitel bahasa portugis, http://youtu.be/X6aZ0bbwuzo. Video ini dipublish oleh sebuah akun bernama, “ChristForEveryone”. Jadi tampaknya, orang2 yang merasa diuntungkan dengan video ini, dengan serta merta menerjemahkan video ini ke bahasa mereka.

Jadi tampaknya teman2 evangelist ini sangat terbantu dengan video #SaveMaryam, karena ini bisa dijadikan alat kampanye mereka yang ampuh untuk meyakinkan publik bahwa trend sekarang adalah pindah dari Muslim ke Kristen seperti yang ada di video #SaveMaryam.

Selain video di atas, saya juga pernah beberapa kali membaca blog/tweet dari kaum evangelist yang sangat senang dengan keberadaan video #SaveMaryam, dan dengan senang hati ikut menyebarkannya. Seperti blog berikut: http://international.sojournchurch.com/?p=3765

Nah ketika membuat video #SaveMaryam, si Mercy Mission kan tidak pernah berpikir panjang sampe ke situ. Mangkanya sudahlah, jangan pernah berbohong (untuk tujuan apapun), patuhi saja prinsip islam dalam berdakwah. Islam menjunjung tinggi kejujuran dalam segala aspek kehidupan, termasuk berdakwah, sebagaimana dicontohkan oleh Rasulullah SAW dengan sifat Al-Amien-nya. Insya Allah, kalau kita jujur, Allah akan ridho, dan hati kita pun akan tenang. Amieeen…

Sementara orang yang berbohong, dan orang yang ikut membela kebohongan tersebut, bahkan ikut menyebarkannya, tentu hatinya tidak akan tenang. Kebohongan tidak akan membawa kita kepada kebaikan; kebohongan tidak akan mendatangkan berkah kepada hidup kita; kebohongan hanya akan membawa kita pada malapetaka.

Mungkin runyamnya negeri ini dengan berbagai permasalahannya karena kita mentolelir kebohongan, melihatnya sebagai sesuatu yang wajar, bahkan ikut mempraktekannya, sehingga ketidakjujuran sudah mengakar di berbagai sendi kehidupan, dan terlihat sebagai sesuatu yang biasa dan wajar.

Karenanya mari kita membudayakan hidup jujur!
Mungkin perlu juga dibuat semboyan yang lebih meremaja seperti, “JUJUR ITU KEREN!”
Jauh lebih keren dari pinter, dari kaya, dari cantik, dari ganteng, dari etc. etc. etc. ^_^

Kalau sejak kecil, sudah tertanam di anak2 kita bahwa jujur itu keren. Maka mereka akan merasa keren dengan berbuat jujur, jauh lebih keren dari cuma sekedar pinter doang, apalagi cuma kaya doang, atau cantik doang. Dan kalau mereka berbuat tidak jujur, mereka akan merasa tidak keren ^_^

Kan asik kalau percakapan yang terjadi di anak2 kita itu seperti, “Ga asik lu ah, ga jujur, ga keren!” ^_^

Tapi kalau anak2 kita mau jujur, berarti orang tuanya dulu yang mesti jujur🙂

~dari lantai 3 perpus itb~

This entry was posted in Save Maryam, Social and Community. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s